Posted by : Gaffarais 1 Jul 2013


CARA MUDAH MEMBUAT TITIK-TITIK PADA DAFTAR ISI
MENGGUNAKAN MS. WORD

Daftar isi merupakan bagian yang terpenting dari suatu makalah, laporan, resume, ataupun buku. Tanpa daftar isi, kita akan kesulitan menemukan isi dari sebuah buku yang ingin kita cari. Daftar isi memuat tentang isi buku dan pada halaman berapa isi buku tersebut berada. Biasanya, untuk memberi jarak antara isi buku dengan halaman buku pada daftar isi, biasanya digunakan titik-titik yang cukup panjang. Cara yang paling umum diketahui untuk memasukkan titik-titik ini adalah dengan mengetik secara manual. Hal ini sangatlah tidak efektif,  belum lagi jika titik-titik yang kita buat tidak sejajar. Nah, oleh karena itu kali ini Rais Gaffar 046 akan memberitahu cara mudah membut titik-titik itu menggunakan Microsoft Word. Insya Allah efektif dan dijamin titik-titiknya bakal rata. So, let’s go to TKP!!!
Langkah-langkahnya seperti di bawah ini.
1.     Buatlah daftar isi seperti biasa, jarak antara isi buku atau makalah dengan halamannya cukup dipisahkan dengan spasi dulu.
2.     Blok tulisan yang akan kita atur letak titik-titiknya.
3.     Klik ruler pada bagian bawah toolbar Ms. Word sehingga akan muncul tab seperti gambar di bawah ini sebagai batasan dimana titik itu akan berhenti.

4.     Double klik tab yang kita buat tadi sehingga muncul kotak dialog “Tabs”.
5.     Pada bagian “Leader “ pilih nomor 2, karena kita akan menggunakan titik-titik sebagai pemisahnya.
6.     Setelah itu klik “set” kemudian klik OK.
7.     Langkah terakhir kita tinggal taruh kursor di depan hangka yang menunjukkan halaman..lalu tekan “Tab” pada keyboard maka angka halaman tersebut akan menjauh dan dipisahkan oleh titik-titik.
Sekian tips dari saya semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan. Wassalamualaikum. Wr. Wb. J

{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © Rais Gaffar 046 - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -